Mematikan Services Windows Update Di Windows 10

Windows 10 merupakan OS terbaru keluaran Mricrosoft dengan fitur-fitur barunya yang oke punya, dilain sisi OS ini memiliki kebiasaan download/update secara otomatis hingga kuota internet kita sering kali menjadi korban. Hal ini karena fitur Automatic Update di Windows 10 secara default tidak bisa dimatikan.
Makadari itu artikel ini kami tulis dengan tujuan mematikan secara paksa update otomatis pada windows 10 agar tidak menghabiskan kuota kalian.

Mematikan Services Windows Update Di Windows 10

Mematikan Services

Dengan cara ini Windows Update akan mati. Jadi pastikan jika anda menggunakan cara ini, begitu terhubung ke internet dengan kuota melimpah segera lakukan update agar Windows anda tetap secure dan optimal.
Untuk mematikan automatic update di Windows 10 dengan cara mematikan service nya, langsung saja buka Service.

Setelah itu cari Windos Update >> Klik kanan >> Properties
Setelah itu Stop Windows Update Services tersebut dan ubah opsi Startup type ke Disabled.

NB: Mematikan Windows Update Services bisa membuat anda tidak akan bisa menggunakan Store dan tidak bisa mendownload Modern Apps. Resiko ditanggung penumpang.

Cukup sederhana bukan? Demikian artikel kami tentang bagaimana mematikan windows update dengan mematikan fitur windows update khusus untuk windows 10 pro, semoga tutorial ini dapat membantu anda semua, semoga bermanfaat sampai jumpa.

Perlu diperhatikan bahwa Microsoft kini menempatkan Windows 10 sebagai layanan dan bukan software lagi. Artinya Microsoft bakal rutin merilis update dan fitur baru begitu update tersebut tersedia. Untuk menginstall update terbaru, Windows 10 memerlukan update-update sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *