Teknologi Superfetch

Apa itu super fetch?

Teknologi SuperfetchNah teknologi superfetch adalah bagian dari OS Windows. Bukan masalah besar untuk mengatakan bahwa teknologi superfetch adalah salah satu bagian dalam pengelola memori windows.
Pada dasarnya Superfetch memiliki dua tujuan. Yang pertama adalah mengurangi waktu boot. Dan kedua untuk memastikan bahwa aplikasi yang Anda gunakan dapat terbuka cepat dan lebih efisien. Superfetch menyesuaikan pola penggunaan Anda.

Mari uraikan tujuan pertama yang menurunkan waktu boot. Semua melalui proses boot Windows, file yang sama perlu akses pada berbagai periode waktu yang berbeda. Superfetch juga merekam jejak dan kapan dan di mana data beserta file harus di akses. Selain itu juga berfungsi untuk menyimpan semua data rekam jejak. Selama booting berikutnya, informasi ini digunakan untuk membantu loading atau pemuatan data agar lebih cepat dan terorganisasi dengan baik.

Superfetch melakukan lebih banyak tugas untuk membuat proses boot lebih efisien. Ini juga membantu meningkatkan kecepatan akses dengan menata ulang file yang disimpan pada disk untuk menempati lokasi penyimpanan yang berdekatan selama proses boot. Pada dasarnya ini melakukan ini sebagai tugas jadwal pada semua tiga hari dan beberapa tata letak file tertentu disimpan di Windows / Prefetch / Layout.ini.

Mari menguraikan tujuan kedua yaitu membuat aplikasi terbuka atau memuat lebih cepat. Superfetch hanya melakukan ini dengan pre-loading aplikasi yang digunakan sebagian besar oleh Anda dalam memori utama anda.  Berdasarkan tidak hanya pola penggunaan tetapi juga ketika seseorang mengakses atau menggunakannya. Sebagai contoh, jika Anda memiliki rutinitas harian yang sama untuk membuka chrome-gmail, SuperFetch akan mem-pra-load ini ke dalam memori di pagi hari dan membantu memuat dengan cepat.

Fungsi Superfetch:

Superfetch untuk aplikasi pada dasarnya beroperasi sama seperti varian boot, melacak file apa yang dibuka oleh aplikasi selama sepuluh detik pertama aplikasi dijalankan. Ini membantu untuk memuat data yang tepat dalam memori pada saat yang tepat.
Superfetch & RAM

Teknologi Superfetch benar-benar berfungsi luar biasa untuk membuat Anda menggunakan kapasitas penuh dari RAM Anda. Semakin tinggi Anda RAM, semakin banyak Anda menuai manfaat super fetch. Superfetch membantu dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja sistem lembur. Teknologi Superfetch sebenarnya adalah fitur yang diperkenalkan kembali di windows vista dan akan terus menganalisis & menyesuaikan pola penggunaan RAM dan aplikasi yang paling sering Anda jalankan. Superfetch adalah sesuatu yang harus dimiliki setiap sistem operasi.
Aktifkan atau Nonaktifkan Superfetch untuk Windows
Sekarang mari kita lihat metode untuk Aktifkan atau Nonaktifkan Superfetch untuk Windows langkah demi langkah.

Aktifkan atau Nonaktifkan Superfetch di Layanan

  • Pertama Tekan tombol Win + R untuk membuka Run, ketik services.msc ke Run, dan klik / ketuk OK untuk membuka Layanan.
  • Klik dua kali / ketuk pada layanan Superfetch untuk Mengaktifkan
  • Pertama klik untuk Mengubah tipe Start-up ke Otomatis.
  • Sekarang klik tombol Start dan ketuk ok.
  • Dan kini layanan sudah aktif.

Salah satu alasan kuat untuk menonaktifkan superfetch untuk windows adalah bahwa orang mengalami penggunaan disk yang sangat besar. Jadi jika Anda ingin untuk Menonaktifkan silahkan

  • Klik dan ketuk pada tombol berhenti yang muncul di layar Anda.
  • Sekarang cukup klik untuk Mengubah tipe Start-up ke Dinonaktifkan dan setelah itu klik apply
  • Dan sekarang Anda bisa langsung menutup Layanan.

Cara mengaktifkan / menonaktifkan superfetch di Windows 10?

Untuk Windows terbaru, aktifkan / nonaktifkan dengan langkah-langkah ini

  • Klik Jalankan msc untuk membuka Manajer Layanan.
  • Sekarang cukup Gulir ke bawah ke layanan Superfetch.
  • Setelah itu ketuk ganda pada layanan super fetch untuk membuka kotak Properties.
  • Sekarang Klik Berhenti untuk mengakhiri proses.
  • Sekarang cukup buat Start-up type Disabled dengan hanya mengklik Apply.
  • Anda dapat keluar dari Manajer Layanan setelah mengklik OK.

Anda mungkin harus me-restart Windows 10 PC Anda untuk mengakhiri proses
Semoga sidikit ilmu ini berguna untuk anda dalam mengaktifkan windows superfetch atau untuk menonaktifkan windows teknologi superfetch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *