Modifikasi Group Policy

Mengenal Group Policy

Modifikasi Group Policy Mematikan windows Update sebenarnya sangatlah mudah. windows 10 merupakan OS terbaru keluaran Mricrosoft dengan fitur-fitur barunya yang oke punya. Dilain sisi OS ini memiliki kebiasaan download/update secara otomatis hingga kuota internet kita sering kali menjadi korban. Hal ini karena fitur Automatic Update di Windows 10 secara default tidak bisa dimatikan.
Makadari itu artikel ini kami tulis dengan tujuan mematikan secara paksa update otomatis pada windows 10 agar tidak menghabiskan kuota kalian.

Mematikan Windows Update Di Windows 10 Dengan Modifikasi Melalui Group Policy

Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna Windows 10 Pro yang memiliki akses terhadap Group Policy. Cukup buka Run dengan Win + R >> ketikkan gpedit.msc >> Enter
Browse ke Computer Configuration >> Administrative Templates >> Windows Components >> Windows Update.
Lalu klik kanan Configure Automatic Update >> Edit
Setelah itu pilih opsi Enabled dan ubah automatic updating configuration ke Notify for download and notify for install >> OK dan Apply

Dengan begitu jika ada update yang dirilis, Windows 10 tidak akan langsung download, melainkan anda akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu.
Cukup sederhana bukan? Demikian artikel kami tentang bagaimana mematikan windows update menggunakan metered connection khusus untuk windows 10 pro. Semoga tutorial ini dapat membantu anda semua, semoga bermanfaat sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *